Daun Binahong Tanaman Berkhasiat Bagi Kesehatan

Temukan manfaat daun Binahong, yaitu daun dari tanaman berkhasiat bagi kesehatan. Daun Binahong sebagai tanaman obat tradisional dapat dimakan mentah. 

Berikut ini adalah ciri tanaman Binahong:

  1. Batang muda lunak, berwarna kemerahan, menjalar dan saling membelit.
  2. Batang tua berwarna putih kusam dan mengeras.
  3. Daun berpermukaan halus, tebal, dan berlendir jika daun dihaluskan/dilumatkan.

Gambar di atas di ambil dari tanaman binahong di rumah yang memang sedang menyedihkan keadaannya 🙁 . Mungkin saja karena pot tanaman-tanaman kami diletakkan di bawah atap yang udara panasnya serasa berputar-putar di situ…seperti dioven hangat-hangat 😀 . Karena persediaan daun binahong kami ini terlalu sedikit, akibatnya kami fokuskan saja daun binahong ini untuk persediaan bagi anak-anak.

Semangat untuk memulai “go herbal”, baik untuk menanam ataupun mengkonsumsi tanaman obat tradisional (khususnya dalam bentuk daun berkhasiat obat yang dapat langsung dimakan) ini juga karena “terpancing” oleh seorang kerabat dekat. Keluarga mereka membiasakan anak-anaknya untuk tidak “ndokteran” (sedikit batuk pilek panas karena flu langsung ke dokter). Daun binahong saat ini masih menjadi primadona bagi anak-anak mereka. Sungguh hebatnya karunia Tuhan, ya 🙂 . Tuhan tumbuhkan daun-daun berkhasiat obat yang pastinya gratis dan baik bagi tubuh manusia. 

Pengalaman kami dalam memanfaatkan tanaman obat tradisonal ini tidak disarankan untuk diterapkan sebagai pengganti ataupun pendamping pengobatan yang telah teman-teman jalani tanpa dikonsultasikan terlebih dahulu dengan pihak yang kompeten dan berwenang. Dalam keadaan-keadaan tertentu, bisa terjadi efek samping yang kami sendiri belum pernah alami selama memanfaatkan tanaman obat ini.

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *