Cara Menjemur Kerupuk Tanpa Matahari

Tips dapur tentang bagaimana menjemur kerupuk saat hari mendung ini pasti sangat berguna. Tips ini adalah hasil coba-coba di dapur Keluarga Nobel dan berhasil ­čśÇ . Ayo kita simak, teman-teman.

Saat ada hajatan, atau pun sekedar kunjungan keluarga besar, di mana di dalamnya ada acara makan-makan, kehadiran krupuk biasanya merenyahkan suasana bincang-bincang sambil makan-makan ­čśÇ . Nah, bagaimana jika hari itu mendung dan kerupuk yang harus digoreng belum dijemur?┬á

Kami mencoba menjemur rengginang tanpa panas matahari. Berhasil ­čśÇ ! Rengginang dapat mekar ketika digoreng. Untuk kerupuk pun berlaku cara yang sama. Simak gambar di atas┬ásambil menyimak penjelasan tips dapur menjemur kerupuk tanpa matahari berikut ini, yaaa:

  1. Gunakan double pan teflon seperti pada gambar
  2. Tata keripik, krupuk, rengginang yang akan dijemur
  3. Untuk rengginang, tata tanpa bertumpuk; untuk keripik dan kerupuk, boleh tata bertumpuk tapi tidak terlalu banyak
  4. Tutup double pan, nyalakan api kompor dan panggang.
  5. Jangan lupa bolak-balik double pan-nya.
  6. Setelah kira-kira 15 hitungan, buka double pan, jika permukaan keripik, kerupuk atau rengginang sudah cukup hangat berarti sudah siap untuk diangkat dari api dan digoreng.

Silakan dicoba ya teman-teman, tips dapur menjemur kerupuk yang telah diuraikan di atas.

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Impian saya adalah, selepas anak-anak mandiri, saya dapat memiliki satu bentuk usaha di bidang kuliner yang dapat ditekuni dengan sepenuh hati. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *