Tips Menyimpan Cabe Agar Tak Busuk

Tips dapur ini adalah tips menyimpan cabe di kulkas agar tidak membusuk. Kami bukan tipe orang yang suka membeli banyak-banyak mumpung harga sedang murah. Hehe, iya…termasuk cabe. Ketika harga cabe murah, kami tetap membelinya sesuai keperluan. Meskipun demikian, adakalanya cabe yang kami beli harus bersisa dan disimpan di kulkas. 

Adanya cabe simpanan sangat membantu di saat harga cabe naik. Misalnya, hari ini sebetulnya cuma butuh 5 buah cabe merah keriting, dan hari ini harga cabe sedang mahal. Beli dua ribu atau tiga ribu perak di tukang sayur mana boleh manakala harga cabe tinggi 🙁 . Nah, keberadaan cabe simpanan sangat berarti.

Begini cara kami menyimpan cabe di kulkas agar hasil cabenya seperti gambar di atas, yaitu kering tapi tidak membusuk:

  1. Bungkus cabe dengan kertas koran rapat-rapat, tanpa dicuci terlebih dahulu.
  2. Simpan di kulkas di kotak penyimpanan sayur.
  3. Suhu kulkas harus stabil, artinya kulkas tidak boleh benar-benar mati dalam waktu yang lama, kemudian dinyalakan lagi. Kulkas yang mati nyala akan menciptakan embun di permukaan bahan makanan yang kita simpan dan membuatnya membusuk. 

Nah, bagaimana cara memakai cabe kering dari kulkas untuk memasak? Rendamlah cabe kering dengan air biasa selama beberapa saat sampai kulitnya tidak begitu keras. Cabe siap dipotong atau ditumbuk untuk keperluan memasak 😀 . Mari praktekkan tips dapur menyimpan cabe agar belanja hemat dan dapur tetap ngebul.

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Impian saya adalah, selepas anak-anak mandiri, saya dapat memiliki satu bentuk usaha di bidang kuliner yang dapat ditekuni dengan sepenuh hati. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *