Anak Belajar Calistung

Dunia anak, adalah bermain dan belajar. Mendampingi anak belajar dan bermain bukan waktu yang terbuang percuma lho, Ayah-Bunda. Kedekatan antara orang tua sebagai pengajar dan anak sebagai murid di rumah adalah faktor penting yang untuk membangun kesadaran anak belajar secara mandiri dan selalu bersemangat untuk menggali materi yang sudah dipelajarinya.

Selama Ayah-Bunda terjun di dunia anak, yaitu belajar dan bermain, jadilah teman bagi si buah hati dan secara persisten tanamkan nilai tanggung jawab pribadi agar nantinya anak  dapat belajar secara mandiri. Tentunya, harapan Ayah-Bunda agar seiring proses pendampingan, pada akhirnya anak mau belajar dengan motivasi ingin tahu yang terarahkan, bukan karena takut dimarahi.

Tuntutan belajar masa kini telah berkembang lebih maju. Khususnya di kota-kota besar, seorang murid yang menginjakkan kakinya ke kelas satu SD, diharapkan sudah dapat membaca tanpa dieja, menulis dan berhitung sederhana. Tentunya, selaku orang tua, kita tidak ingin anak-anak tertinggal dalam hal-hal ini. Membaca, menulis, berhitung sederhana adalah dasar agar anak-anak dapat belajar hal-hal yang lebih tinggi lagi. Belajar membaca, menulis, berhitung pun tidak harus menjadi hal yang membuat anak tertekan. Jika dunia anak memang belajar dan bermain, marilah kita dampingi anak-anak untuk belajar sambil bermain.

 

 

Belajar Membaca

  • Si Kecil Gemar Membaca:<< Klik di sini
    Timbulkan kegemaran membaca sejak anak dalam rentang usia keemasannya.

Belajar Menulis

Belajar Berhitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>