Tips Menyiapkan Backpack Wanita untuk Liburan

Tas yang cocok untuk dibawa dalam acara [intlink id=”5954″ type=”page”]liburan keluarga[/intlink] dengan perjalanan yang cukup panjang memang tiada lain dan tiada bukan adalah tas punggung atau disebut juga ransel atau backpack. Saya adalah seorang Bunda yang merasakan nyamannya membawa barang dengan tas ransel dalam perjalanan [intlink id=”5954″ type=”page”]berlibur[/intlink]. Tas ransel nyaman dibawa turun dari kendaraan serta menjamin ketersediaan barang-barang penting yang siap diambil untuk digunakan sewaktu-waktu baik di atas mobil maupun pada saat turun dari mobil. Nah, berikut ini adalah [intlink id=”5954″ type=”page”]tips liburan[/intlink] untuk mempersiapkan tas ransel yang akan digunakan dalam perjalanan [intlink id=”5954″ type=”page”]liburan[/intlink] bersama keluarga. 

Memang tidak semua barang akan dimasukkan ke dalam tas ransel mengingat tas ransel yang digunakan pun tidak sebesar tas untuk naik gunung. Barang-barang yang masuk ke ransel hanyalah barang-barang yang dengan segera harus dapat diambil sewaktu-waktu, sepanjang perjalanan menuju lokasi liburan. Penempatan barang-barang ini pun tidak boleh sembarangan agar kita mudah dalam menggapainya. Berikut ini adalah beberapa barang yang menurut saya penting untuk diikutsertakan di dalam ransel jika [intlink id=”5954″ type=”page”]perjalanan liburan[/intlink] yang dilakukan tergolong sebagai perjalanan yang jauhnya lebih dari sehari perjalanan lamanya:

  1. Dompet uang recehan

    Siapkan dompet uang recehan yang berisi uang recehan lima ratus, seribu, dua ribu. Uang dengan nilai-nilai tersebut akan sangat berguna untuk membayar jasa kebersihan di toilet umum, Pak Ogah, dan jasa parkir. Taruhlah dompet ini di bagian saku depan tas ransel. Usahakan dompet memiliki rantai seperti gantungan kunci. Kaitkan rantai pada dompet tersebut pada kaitan tempat kunci-kunci yang biasanya tersedia pada bagian dalam saku ransel. 

  2. Cairan disinfektan

    Belilah cairan disinfektan pembersih tangan yang memiliki standar medis yang jelas. Beli kemasan kecil saja agar praktis dibawa dalam [intlink id=”5954″ type=”page”]perjalanan liburan[/intlink]. Letakkan botol cairan disinfektan ini di saku samping ransel agar mudah diraih segera setelah aktivitas di toilet selesai. 

  3. Sabun cair

    Siapkan sabun cair dalam botol kecil. Manfaatkan botol bekas shampoo hotel sebagai wadah praktis sabun cair yang akan digunakan sewaktu-waktu sepanjang [intlink id=”5954″ type=”page”]perjalanan berlibur[/intlink]. Agar lebih multiguna, pilihlah sabun mandi cair berdisinfektan. Sabun jenis ini dapat dipakai untuk mencuci tangan maupun untuk mandi jika sewaktu-waktu diperlukan. Taruhlah botol kecil sabun cair ini di saku samping ransel, di tempat yang sama dengan cairan disinfektan. Tujuan menyatukan kedua benda ini adalah agar kita mudah mengingatnya karena sebetulnya dua benda ini memiliki fungsi yang hampir sama.

  4. Tissue basah dan kering

    Letakkan tissue basah dan kering, termasuk tissue untuk pembersih khusus wanita, di saku samping ransel. Belilah kemasan ekonomis saja. Tissue ini akan banyak digunakan untuk membersihkan diri sehabis makan, ke toilet, atau sekedar untuk menyegarkan diri. Taruhlah tissue-tissue ini di saku samping ransel agar mudah diraih.

  5. Pembersih wajah tanpa air

    Pembersih wajah tanpa air Ini sangat diperlukan, terutama bagi kaum wanita. Membersihkan wajah secara rutin memang perlu, apalagi jika [intlink id=”5954″ type=”page”]perjalanan liburan[/intlink] yang dilakukan termasuk perjalanan jauh. Mengapa saya lebih memilih pembersih wajah tanpa air? Ya itu alasannya…saat perjalanan jauh, tidak setiap saat kita bisa berhenti dan mendapatkan air bersih. Membersihkan wajah secara rutin sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah, selain alasan lain, yaitu untuk menyegarkan diri. Wajah bersih segar, kantuk pun biasanya kabur. Untuk perlengkapan pembersih wajah ini, kita dapat meletakkannya di dalam dompet kosmetik. Taruhlah dompet kosmetik ini di bagian utama ransel bersama-sama produk perawatan dasar untuk wajah, seperti pelembab bertabir surya, bedak tabur untuk wajah, bedak untuk badan, dan pelembab untuk bibir. 

  6. Baju dalam

    Siapkan beberapa baju dalam di satu kantong plastik khusus sehingga jika sewaktu-waktu kita perlu mengganti baju dalam, maka kita tidak perlu repot membongkar tas atau koper baju. Taruhlah kantong plastik berisi baju dalam ini di bagian utama ransel.

  7. Kantong plastik

    Lipatlah beberapa kantong plastik ukuran kecil dan sedang menjadi bentuk segitiga agar praktis. Taruhlah beberapa di saku samping ransel dan beberapa lainnya di saku depan ransel. Kantong plastik ini akan banyak sekali kegunaannya, bahkan untuk hal-hal yang tidak terduga.

  8. Karet gelang

    Percayalah, dalam keadaan tertentu, benda lentur ini akan sangat dibutuhkan. Bawalah beberapa karet gelang dan letakkan di saku samping ransel, di sisi yang sama dengan kantong plastik yang telah dilipat segitiga.

  9. Dompet alat tulis

    Tidak jarang alat tulis dan teman-temannya juga diperlukan dalam [intlink id=”5954″ type=”page”]liburan jarak jauh[/intlink]. Tidak terbayangkan, bukan? Tapi [intlink id=”5954″ type=”page”]tips liburan[/intlink] yang satu ini benar-benar perlu dilakukan…bawalah alat tulis berupa bolpoin, pensil, spidol besar, kertas catatan kecil, klip kertas, lem batangan yang praktis, selotip kecil, gunting dan pisau lipat multifungsi. Letakkan saja seluruhnya di dalam dompet pensil. Taruhlah dompet pensil ini di bagian utama ransel.

Save on your hotel - HotelsCombined.com

Apapun jenis kendaraan yang Anda kendarai, baik darat, laut, maupun udara, ambillah celah untuk menemukan sukacita di dalamnya.  Celah itu dapat berupa kesenangan bersama keluarga dengan makan bersama di tempat pemberhentian, mampir ke warung yang menjual makanan khas daerah setempat, berkelana sesaat di pasar tradisional dan lain sebagainya.

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *