Bersihkan Kulkas

Tips dapur tentang cara mudah membersihkan freezer pada kulkas satu pintu, kulkas yang non “no-frost”. Bunga es pada freezer memang merepotkan. Ikuti saja tips dapur bersih-bersih berikut, setidaknya untuk meringankan pekerjaan teman-teman.  Berikut ini tips dapur membersihkan kulkas yang rutin kami praktekkan. Idenya kami dapatkan dari Ayah saya, yang saya panggil sebagai “Papi” 😀 . Terima kasih ya, Papi!

Kulkas satu pintu yang biasanya non “no-frost” memang membutuhkan lebih banyak perhatian. Yang menjadi masalah utama adalah freezer yang sebentar-sebentar penuh dengan bunga es. Bunga es yang terlalu tebal menjadikan freezer tidak dapat berfungsi optimal untuk mendinginkan makanan.

Kulkas yang kami miliki saat ini adalah kulkas satu pintu dan bukan kulkas no-frost. Membersihkan freezer dari bunga es adalah pekerjaan yang membutuhkan banyak waktu sebelum kami mempraktekkan tips dapur yang satu ini.

Bahan yang dibutuhkan mudah saja, yaitu satu lembar plastik lebar yang ukurannya pas untuk mengalasi bagian dasar freezer. Letakkan plastik di freezer yang telah bersih dari bunga es…ya hamparkan saja seperti menghamparkan permadani untuk seorang tamu agung 😀 . Dengan meletakkan plastik seperti ini, ketika kali berikutnya bunga es menebal dan perlu dibersihkan, maka kita hanya perlu mematikan kelistrikan kulkas. Sesaat kemudian keluarkan plastik pelapis dan…tadaaa…bunga es pun dengan cepat dapat diangkut dari freezer. Nah, betul kan? Tips dapur yang satu ini mudah diikuti?

 

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *