Memipil Biji Jagung

Tips dapur tentang memipil jagung dengan cara yang relatif praktis. Tips ini kami terapkan dalam rangka menyiapkan bekal sekolah berupa jagung manis keju. Memang sih, akan lebih mudah jika jagung yang digunakan berupa jagung pipilan yang tinggal beli, baik dalam bentuk beku/frozen ataupun kalengan. Tapi, mengingat memipil jagung yang tak seberapa banyak ini begitu mudah, ayolah mainkan jemari kita 🙂 untuk memipil biji-biji jagung. Ditanggung bebas pengawet karena dipipil dari jagung segar.

Ikuti tips dapur memipil biji jagung dengan memperhatikan panduan gambar yang sudah kami siapkan, ya.

Tips Memipil Jagung Manis

Pipil jagung seperti biasa untuk menghasilkan lajur kosong seperti ditunjukkan oleh angka 1 dan anak panah merah.

Nah, langkah kedua ini adalah cara cepatnya. Posisikan ibu jari seperti ditunjukkan oleh angka 2. Tekan biji-biji jagung dengan ibu jari ke arah lajur kosong (lihat anak panah biru). Lakukan seperti ini sampai satu lajur habis, dan lanjutkan ke lajur berikutnya dengan mengulangi langkah kedua.

Tips Mudah Memipil Jagung Manis

Biji jagung yang dihasilkan dengan cara ini akan sangat cantik, utuh dan siap diolah menjadi bekal kesukaan anak, yaitu jagung manis keju. Gambar di atas adalah asli hasil kerja jari jemari saya 🙂 dengan mengikuti tips praktis dapur memipil biji jagung.

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *