Menggoreng Cara Deep Fry

Tips menggoreng di dapur dengan cara deep fry berikut ini sangat berguna bagi kita yang tidak mempunyai deep fryer. Menggoreng dengan deep fry sangat dibutuhkan  untuk memasak makanan yang membutuhkan kematangan sempurna dan merata sampai ke bagian dalam/inti. Ini menurut saya yang tidak memiliki latar belakang pendidikan formal di bidang kuliner :p . 

Kendala dalam menggoreng cara deep fry ini, biasanya adalah ketiadaan deep fryer dan banyaknya minyak yang harus digunakan. Tapi kendala ini dapat diatasi setelah kami dihadiahi satu set panci berpantat tebal oleh si ibuk (panggilan saya untuk ibu mertua 😀 ). Panci ini adalah panci yang sama yang digunakan untuk membuat bubur ayam praktis. Panci berpantat tebal mencegah masakan gosong pada bagian bawahnya.

Untuk mengatasi borosnya minyak, kami ambil panci susu (bergagang satu dan berdiameter paling kecil) dari kumpulan panci hadiah dari ibuk. Dengan panci ini, minyak yang kami tuangkan relatif tak boros, namun tetap dapat merendam secara sempurna makanan yang akan digoreng. Penampakan pancinya adalah seperti foto di atas yaaa 😀 .

 

Nah, demikianlah tips masak, menggoreng, dengan cara deep frying tanpa penggorengan khusus dan relatif irit minyak.

 

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *