Menyimpan Kemangi

Tips dapur tentang bagaimana menyimpan kemangi yang sudah dipetik agar tetap terjaga kesegarannya.

Bagi teman-teman yang butuh banget kemangi untuk masak tetapi tidak memiliki tanamannya, tips dapur simpan kemangi ini layak disimak.

Pernah nggak mengalami kemangi yang sudah kita beli dari tukang sayur atau pasar dengan cepat menjadi layu, padahal kemangi itu baru akan kita jadikan bumbu masakan esok hari? Saya pernah šŸ˜€ sampai kemudian saya mencoba-coba dan menemukan cara ini.

Pandangi gambar di bawah saat teman-teman membaca tips dapur keluarga perihal simpan daunĀ kemangi berikut ya.Ā 

Tips Dapur Keluarga Simpan KemangiSimpan kemangi dalam kotak kedap udara tanpa dicuci terlebih dahulu untuk menghindarkan terjadinya percepatan pembusukan. Untuk cara menutup wadah ini, teman-teman silakan perhatikan gambar di atas, dimana adaĀ foto tangan saya šŸ˜Ž . Gunakan dua tangan dalam hal ini. Karena tidak hadirnya penolong yang foto-fotoin saya, maka denganĀ terpaksa saya menggunakan satu tangan šŸ˜€ . Berikut ini caraĀ menutup wadah kedap udara:

  1. Tangan kiri diposisikan di sudut tutup wadah, seperti pada nomor 1 (usahakan celah yang terbuka di sudut wadah tidak terlalu lebar).
  2. Tangan kanan diposisikan di tengah tutup wadahĀ untuk menekan tutup wadah agar udara keluar, seperti pada nomor 2, hingga terdengar bunyi “pssssh”.
  3. Bersegeralah tutup wadah tersebut dengan rapat sempurna.

Nah, setelah wadahnya tertutup, segera masukkan wadah ke kulkas di bagian kotak sayur. Harus di bagian kotak sayur, ya…supaya kemangi tadi tidak kedinginan dan layu šŸ™‚ .

Kemangi yang diperlakukan dengan tips dapur ini, akan dapat bertahan hingga dari ketiga sejak dibeli…asalkan kemangi yang dibeli masih dalam keadaan segar yaaa.

Sekian tips dapur simpan kemangi ini. Silakan dicoba, ya.

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *