Hilangkan Noda Kopi dan Teh pada Cangkir; Cara ke-2

Tips dapur menghilangkan noda teh atau kopi pada cangkir berikut ini hanya menggunakan air cucian beras. Cara ini saya dapatkan dari mertua. Berikut ini cerita dan caranya dengan mengikuti ibu mertua 😀 .

Noda bekas teh atau kopi biasanya terlihat sebagai lingkaran-lingkaran coklat samar yang mewarnai bagian dalam cangkir. Noda ini dapat dihilangkan dengan merendam cangkir semalaman dengan air cucian beras.

Tak perlu ngoyo membersihkan semua cangkir sekaligus. Saya pun melakukannya sesuai takaran air cucian beras yang tersedia setiap kali mencuci beras. Jika hanya cukup untuk membersihkan satu atau dua buah cangkir setiap kali mencuci beras, itu pun tak mengapa. Seperti saya 😀 .

Caranya, tuangkan air cucian beras ke cangkir-cangkir yang hendak dibersihkan. Tuang penuh-penuh untuk setiap cangkir. Diamkan semalaman. Keesokan harinya, cuci cangkir dengan abu gosok dan sabun colek. Air cucian berasnya dibuang sayang menurut saya, jadi saya memanfaatkan air cucian beras tersebut untuk menyiram tanaman-tanaman berkhasiat untuk kesehatan yang ditanam di pot-pot halaman depan rumah kami 😎 .

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *