Memasak Bubur Kacang Hijau Cara Praktis

Tips masak di dapur tentang cara memasak bubur kacang hijau agar cepat lembek berikut ini akan memudahkan kita menyiapkan bubur kacang hijau di rumah sendiri. Membuat bubur kacang hijau di rumah pun tak lagi merepotkan dan pasti hemat gas. Dengan memasak bubur kacang hijau sendiri, kita dapat memastikan kualitas bubur buatan sendiri yang bebas pengawet, pengental, pemanis buatan. Teman-teman, silakan ikuti tips dapur masak bubur kacang hijau ini, yang rutin pula kami praktekkan 😉 .

Cara melembekkan kacang hijau hemat gas ini kami temukan setelah mendapatkan panci stainless steel yang memiliki alas tebal, hadiah dari mertua (terima kasih ya, Buk!) 🙂 . Penampakan pancinya, adalah sama seperti panci pada tulisan “Cara Praktis Memasak Bubur Ayam” akan disertakan di tulisan ini juga. Jadi, ayo simak dengan seksama tips masak praktis berikut ini:

  1. Masukkan kacang hijau yang sudah dibersihkan ke air yang sudah dididihkan sampai bergolak di dalam panci beralas tebal (air ini nantinya akan menjadi air kuah).
  2. Didihkan terus selama 5 menit dengan panci tertutup.
  3. Matikan api, jangan membuka tutup panci dan biarkan hingga 3 jam.
  4. Setelah 3 jam, bukalah tutup panci. Kini kacang hijau akan terlihat sedikit membengkak. 
  5. Tambahkan air panas (sesuaikan jumlah kuah kacang hijaunya) dan masak kembali kacang hijau ini selama 15 menit dengan tutup panci terbuka.
  6. Setelah 15 menit, teman-teman dapat menambahkan gula dan siaplah sudah bubur kacang hijau nan sehat dan dimasak dengan cara praktis.

Keterangan gambar di atas:

  1. Kacang hijau setelah dididihkan bersama air selama 5 menit. 
  2. Kacang hijau setelah didiamkan selama 3 jam.
  3. Kacang hijau setelah dimasak kembali selama 15 menit.

Nah, teman-teman, silakan mencoba tips masak kacang hijau cepat lembek tadi untuk dapat menyajikan kacang hijau sehat dengan cara praktis. 

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *