Memotong Mangga Cara Cepat

Tips dapur tentang memotong mangga. Tips ini adalah sebuah cerita dari rumah masa kecil saya. Mungkin banyak di antara teman-teman yang sebelumnya sudah melakukan cara memotong mangga secara cepat ala kami 😉 ? Kita memiliki cerita yang serupa dong, ya 😀 .

Ayah saya mengajarkan cara berikut untuk memotong mangga secara cepat. Tak payah, tak repot. Mari Ikuti tips dapur memotong mangga harum manis 😀 . Sebenarnya, bisa berlaku untuk mangga apa aja sih 🙂 . Hanya saja, foto di bawah ini memang foto mangga harum manis yang dirawat dengan seksama oleh Ayah saya. Tidak hanya diberi pupuk, lho…tapi dijaga juga dari lalat yang numpang bertelur, yang akhirnya membuat daging buah mangga harum manis menjadi berulat.

Mari simak tips dapur memotong mangga secara cepat berikut ini (perhatikan gambar di atas sembari  menyimak tulisan di bawah, ya):

  1. Buat irisan dengan pisau dimulai dari permukaan daging buah mangga menuju ke bagian dalam mangga sampai menjumpai biji mangga. Lihat arah panah pada gambar 1.
  2. Lakukan langkah ke-1 pada kedua sisi daging buah mangga.
  3. Buat irisan melintang dari ujung sampai ke pangkal mangga dengan posisi pisau tepat di atas biji mangga. Lihat anak panah pada gambar 2.
  4. Jadi deh seperti gambar 3 😀 , mangga langsung terpotong kotak-kotak dan banyak.
  5. Nah ayo, tips dapur mudah ini siap dipraktekkan dan amat berguna untuk memotong mangga dalam jumlah banyak. 😉

keluarganobel

Saya bekerja penuh waktu sebagai ibu di rumah. Menulis di blog adalah hobi saya. Memiliki waktu untuk menulis bagi saya adalah hal istimewa. Menulis dan berbagi, menulis dengan hati..itulah bagian kecil dari waktu-waktu saya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *